Kompas TV regional peristiwa

Usai Kericuhan, Situasi di Yahukimo Papua Kembali Kondusif

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 19:45 WIB
usai-kericuhan-situasi-di-yahukimo-papua-kembali-kondusif
Salah satu perumahan yang menjadi sasaran amuk massa di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (3/10/2021). (Sumber: Dok. Humas Polda Papua)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Situasi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Minggu (3/10/2021) sudah kembali kondusif usai terjadinya kericuhan pada siang hari tadi.

Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, saat ini aparat keamanan sudah mulai bisa mengendalikan situasi di lokasi kericuhan.

"Sekarang situasinya sudah cukup kondusif," kata Faizal seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Faizal mengatakan jumlah korban tewas dalam kejadian tersebut bertambah menjadi enam orang.

"Masyarakat yang meninggal dunia enam orang, salah satunya diduga adalah pelaku penyerangan. Seluruh jenazah masih disemayamkan di RSUD Yahukimo," sebut Faizal.

Lalu, terkait total korban luka-luka, Faizal menyampaikan bahwa jumlahnya jauh lebih banyak dari yang diperkirakan sebelumnya.

Baca Juga: 7 Peristiwa Kekerasan di Yahukimo Sepanjang Januari hingga September 2021

"Ada 41 orang luka-luka, yang sementara semuanya masih mendapat penanganan medis di RSUD Yahukimo," jelas Faizal.

Faizal juga menuturkan, saat ini ada sekitar seribu warga yang memilih mengamankan diri di Polres Yahukimo karena takut jika terjadi penyerangan kembali.

Di samping itu, Faizal belum bisa memastikan berapa jumlah bangunan yang terbakar atau rusak akibat kericuhan yang terjadi pada Minggu siang tersebut.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x