Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden Jokowi Resmi Buka Acara PON ke-20 Papua di Stadion Lukas Enembe

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 21:59 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo resmi membuka acara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura pada Sabtu (2/10/2021).

Acara tersebut disiarkan langsung melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Pekan Olahraga Nasional ke-XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga: Ketika Jokowi Berman Bola di Upacara Pembukaan PON XX Papua

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, pelaksanaan PON ke-20 di Papua mengisyaratkan kemajuan Papua dalam berbagai macam sektor.

“Pekan Olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua, dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar, untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional”, ungkap Jokowi.

Jokowi mengimbau, agar pertandingan PON dilaksanakan dengan sportivitas yang tinggi.

Ajang olahraga nasional empat tahunan ini akan mempertandingkan 6.442 atlet dari seluruh Indonesia yang didampingi tim pelatih berjumlah 3.000 orang.

Adapun tempat utama penyelenggaraan PON berada di Stadion Lukas Enembe, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, yang berkapasitas 40.000 penonton.
 



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x