Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Ditahan Imbang Everton, Manchester United Buang Poin Berharga

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 20:55 WIB
hasil-liga-inggris-ditahan-imbang-everton-manchester-united-buang-poin-berharga
Manchester United gagal meraih kemenangan di laga Liga Inggris usai ditahan imbang Everton dengan skor 1-1. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United gagal meraih poin penuh di pekan ketujuh Liga Inggris saat melawan Everton, Sabtu (2/10/2021). 

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya di Old Trafford, Manchester United ditahan imbang The Toffees dengan skor 1-1.

MU yang unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial pada menit 43' tak mampu mempertahankan keunggulannya tersebut setelah Andros Townsend mampu menyamakan kedudukan di menit 65'.

Dengan hasil ini, Manchester United hanya berhasil menambah 1 poin yang membuat mereka berada di posisi kedua dengan 14 poin. 

Namun posisi MU berpeluang digeser oleh Chelsea dan Manchester City yang tepat di bawah mereka. 

Di laga melawan Everton ini, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi di skuadnya. 

Cristiano Ronaldo yang di tengah pekan kemarin mencetak gol kemenangan lawan Villarreal, kali ini diistirahatkan. 

Edinson Cavani lantas dipilih sebagai ujung tombak, ditemani oleh Anthony Martial dan Mason Greenwood dari kedua sisi. 

Peluang langsung didapat Setan Merah ketika laga baru berjalan 6 menit. Namun sayang, sundulan Martial dari dalam kotak penalti masih belum menemukan sasaran. 

Di menit 21', giliran Cavani yang mendapat peluang emas melalui sundulannya. Akan tetapi, Jordan Pickford yang berdiri di posisi yang tepat masih bisa menepis sundulan dari penyerang asal Uruguay tersebut. 

Everton yang berstatus sebagai tim tamu bukannya tanpa peluang. Salah satu peluang terbaik mereka diperoleh lewat upaya Demarai Gray yang masih bisa ditepis oleh David De Gea. 

Di penghujung babak pertama, Manchester United akhirnya berhasil unggul setelah Anthony Martial mampu menjebol gawang Everton. 

Memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes, Martial melepaskan tembakan keras yang tak mampu diselamatkan oleh Pickford. 

Baca Juga: Ibu Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Anaknya Pensiun di Manchester United



Sumber : Kompas TV/Flashscore


BERITA LAINNYA



Close Ads x