Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMP Menderita Kanker Tulang Tetap Semangat Sekolah

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Seorang siswa SMP di Kota Kediri, Jawa Timur, tengah berjuang melawan penyakit kanker tulang yang dideritanya. Di tengah rasa sakit yang dialami, siswa tersebut tetap semangat mengikuti pembelajaran secara daring.

4 bulan sudah, Fafier Surya menghabiskan waktunya di atas tempat tidur di rumahnya di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Siswa SMP itu tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak pada umumnya, setelah divonis mengidap kanker tulang.

Bagian kaki Jafier terus membesar, akibat penyakit kanker yang menyerangnya. Meski rasa sakit ia rasakan setiap saat, namun ia tetap semangat untuk terus belajar.

Remaja berusia 15 tahun itu tak mau rasa sakit yang diderita menghalanginya untuk menggapai cita-cita. Dengan didampingi orang tuanya, Jafier rajin mengikuti pembelajaran secara daring setiap hari.

Baca Juga: Anak Tenaga Pendukung Kesehatan Mendapat Beasiswa Pendidikan

Orangtua Jafier, Nanang Agus Dwi Utomo mengaku terharu dengan semangat anaknya untuk tetap sekolah, meski sakit. Bahkan meski sakit, nilai ujian Jafier tergolong bagus di kelasnya.

Kini kedua orang tua Jafier tengah berjuang mengupayakan kesembuhan anaknya dengan rutin melakukan kemoterapi di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Orang tua Jafier yang hanya berjualan bunga terpaksa menjual sejumlah harta benda untuk biaya pengobatan anaknya. Baginya kesembuhan jafier jauh lebih penting dari apapun.

Penyakit kanker tulang yang diidap Jafier baru diketahui, setelah ia terjatuh saat bermain. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan medis, ternyata Jafier divonis terkena penyakit kanker tulang.

Kini Jafier berharap penyakit yang ia derita dapat segera disembuhkan agar ia dapat kembali bersekolah.

 

#kankertulang #SiswaSMP #SemangatBelajar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x