Kompas TV regional berita daerah

Kemenpora Lakukan Identifikasi Bakat Cabor Atletik di Pangkalpinang

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Sebanyak 250 siswa – siswi SMP se- Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, ikuti seleksi Identifikasi Bakat, yang merupakan program unggulan dari Kemenpora RI.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 30 September hingga 3 oktober 2021, yang bertempat di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Para calon atlet yang terpilih, nantinya akan mendapat rekomendasi Kemenpora ke provinsi dan pengurus cabor, agar para atlet mendapat pembinaan lebih baik kedepannya.

Selain Kepala Dinas Olahraga pangkalpinang, Manto, hadir juga utusan dari kemepora. Yakni : Kasubdit Pemandu Bakat pada Asdep Pembibitan dan iptek Plahraga, Susana, dan Tim Teknis/ Ahli Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ), irmawan Susanto -

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kemenpora dan Dispora Pangkalpinang.

Dipilihnya Kota Pangkalpinang pada kegiatan kali ini, karena Pangkalpinang dianggap memiliki potensi unggul di cabang olah raga atletik.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat menemukan bibit atlet yang handal untuk masa depan, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x