Kompas TV entertainment selebriti

Pengakuan Korban Penipuan Anak Nia Daniaty, Jual Sawah dan Sapi demi Anak Masuk PNS

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 16:36 WIB
pengakuan-korban-penipuan-anak-nia-daniaty-jual-sawah-dan-sapi-demi-anak-masuk-pns
Olivia Nathania bersama sang ibu, Nia Daniaty. (Sumber: Instagram/@liviadaniaty)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sugiono merupakan salah satu korban penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menyeret anak Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Dalam pengakuannya, Sugiono sampai menjual sawah dan sapi agar sang anak bisa menjadi PNS.

Sugiono mengatakan bahwa ia mengetahui kabar rekrutmen PNS dari rekannya. Saat itu rekannya bercerita anaknya akan menjadi PNS lewat seorang anak selebriti.

Tergiur dengan cerita itu, Sugiono ikut mendaftarkan anaknya. Sugiono juga sempat bertemu langsung dengan Olivia Nathania.

Ketika bertemu dengan Oli, Sugiono dimintai dana senilai Rp30 juta. Bahkan ia hanya diberi waktu tiga sampai empat hari untuk menyerahkan dana tersebut.

“Modalnya saya sampai jual sawah, jual sapi, namanya orang daerah. Apalagi waktunya diburu-buruin, paling lama dua sampai tiga hari. Kita sampe jatuh bangun menjual yang ada," ungkap Sugiono di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Bantah Lakukan Penipuan, Anak Nia Daniaty Akui Uang Rp25 Juta Hanya Untuk Les CPNS

Sangking percayanya, pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta itu sampai membawa tiga keponakannya yang lain dalam rekrutmen PNS lewat Oli.

Tidak ada kecurigaan sebelumnya saat dia memutuskan untuk mengikuti tes CPNS lewat tawaran Olivia Nathania.

“Biaya yang di keluarkan kurang lebih Rp 300-an juta lah. Dari empat itu ada saudara dan anak satu. (Dijanjikan) masuk PNS di DKI dan Bekasi," sambungnya.

Sugiono sampai rela bersusah payah mengusahakan anak dan saudaranya juga lolos seleksi. Tetapi, yang diterimanya malah janji palsu semata.

Baca Juga: 5 Fakta Soal Anak Nia Daniaty yang Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Penipuan Berkedok CPNS

Saat ditanya perihal alasannya yakin dengan imin-imingan Olivia Nathania, Sugiono mengatakan, karena Olivia Nathania merupakan anak dari publik figur terkenal.

Diketahui Olivia Nathania terseret kasus penipuan. Ia diduga telah menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sejumlah korban yang mengaku telah ditipu wanita yang kerap dipanggil Oli itu mendatangi Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2021).

Namun hal itu dibantah oleh Olivia Nathania. Ia mengaku tak pernah janjikan masuk sebagai PNS melainkan menjanjikan les untuk CPNS.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x