Kompas TV tekno aplikasi

Wah! Permainan Red Light Green Light 'Squid Game' Kini Bisa Dimainkan di Instagram

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 11:10 WIB
wah-permainan-red-light-green-light-squid-game-kini-bisa-dimainkan-di-instagram
Permainan Red Light Green Light di Squid Game bisa dimainkan di Instagram. (Sumber: YouTube/Netflix)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu permainan yang populer di serial Netflix Korea Squid Game adalah 'Red Light Green Light' atau 'Lampu Merah Lampu Hijau'.

Permainan tersebut merupakan permainan pertama dari enam permainan yang ada di Squid Game. Kendati demikian, 'Red Light Green Light' membuat para peserta payah dan banyak terbunuh.

Peraturan permainan 'Red Light Green Light' sebenernya sederhana. Peserta hanya harus berjalan ke garis finis sebelum waktu yang ditentukan habis.

Baca Juga: Resep Dalgona Candy, Ikuti Kengerian Bermain Gulali Seperti di 'Squid Game'

Sayangnya, dalam 'Squid Game', permainan ini diawasi oleh boneka raksasa yang akan merapalkan mantra. Saat boneka menyanyikan mantra tersebut, peserta boleh bergerak maju.

Mungunghwa kkoci pieot seumnida. (Saat lampu hijau),” demikian lirik mantra yang diucapkan si boneka raksasa.

Saat boneka berhenti bernyanyi, para peserta harus diam dan tidak boleh bergerak sama sekali.

Boneka dalam Squid Game bahkan dilengkapi sensor gerak untuk mendeteksi pergerakan sekecil apapun. Peserta yang kedapatan bergerak akan dieliminasi dengan cara ditembak.

Saking populernya drama Squid Game berikut permainan tradisional Korea Selatan yang ada di dalamnya, seorang netizen pun membuat filter Instagram agar pengguna Instagram dapat memainkan 'Red Light Green Light'.

Filter tersebut dibuat oleh pemilik akun @dude.sg yang akun Instagramnya sudah terverifikasi. Dia menamai filternya dengan 'RedLite, GreenLite'.

Baca Juga: Trafik Internet Melonjak Gegara 'Squid Game', Netflix Digugat

Lantas, bagaimana cara memainkan 'Red Light Green Light' di Instagram? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram melalui ponsel Anda.
  2. Kemudian cari akun Instagram @dude.sg dan klik pada menu filter yang ditandai dengan ikon bintang tiga, atau klik tautan berikut.
  3. Klik filter 'RedLite, GreenLite' dan pilih 'Coba'.
  4. Filter akan menampilkan suasana 'Red Light Green Light' seperti di Squid Game dan akan ada satu pemain yang memunculkan wajah Anda.
  5. Klik 'Record' untuk merekam video dan mainkan permainanya.
  6. Untuk memenangkan permainan tersebut, Anda harus berjalan dengan mengedipkan kedua mata saat boneka selesai membacakan mantra “Mungunghwa kkoci pieot seumnida”.
  7. Jika garis menunjukkan warna hijau, Anda bisa melanjutkan permainan hingga garus finis. Namun, jika garis berwarna merah, Anda akan “mati” ditembak.
Filter Instagram RedLite, GreenLite yang menyerupai permainan Red Light Green Light di Squid Game. (Sumber: Instagram/@dude.sg)


Sumber : Kompas TV/Akun Instagram @dude.sg


BERITA LAINNYA



Close Ads x