Kompas TV olahraga kompas sport

Sedihnya Praveen/Melati Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 06:35 WIB
sedihnya-praveen-melati-gagal-bawa-indonesia-ke-semifinal-piala-sudirman
Ilustrasi. Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti usai tampil dalam sebuah pertandingan di salah satu kejuaraan. Praveen/Melati kalah dalam partai penentuan melawan Malaysia sehingga Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala Sudirman 2021. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gading Persada

VANTAA, KOMPAS.TV— Menjadi harapan untuk bisa lolos ke partai semifinal Piala Sudirman 2021, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya gagal merealisasikan hal tersebut.

Tampil pada partai penentuan, Praveen/Melati justru takluk dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See lewat drama rubber game 19-21, 21-9, 16-21.

Praktis Indonesia pun kalah 2-3 dari Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaan, Finlandia, Sabtu dini hari tadi WIB (2/10/2021). Praveen/Melati tampil di partai penentu, setelah sebelumnya imbang 2-2. 

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Takluk dari Malaysia 3-2, Indonesia Terhenti di 8 Besar

“Terus terang, saya dan Meli (sapaan akrab Melati) merasa sangat sedih dengan kegagalan ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa menyumbangkan angka dan mengantarkan Indonesia maju ke semifinal,” kata Praveen dalam keterangan resmi PP PBSI, dikutip dari Antara, Sabtu pagi.

Jika menilik catatan BWF, sebetulnya Praveen/Melati jauh lebih diunggulkan ketimbang Ron/See. Pasalnya, Praveen/Melati merupakan pasangan peringkat keempat dunia, sedangkan pasangan negeri Jiran itu jauh berada di urutan ke-27. Terlebih, Praveen/Melati juga pernah meraih gelar juara All England pada 2020 lalu.

Pertemuan kedua pasangan di laga perempat final Piala Sudirman itu pun adalah kali pertama bagi mereka. Keduanya sama-sama belum pernah berjumpa di turnamen manapun sebelumnya.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021 Malaysia vs Indonesia: Greysia/Apriyani Bawa Merah Putih Samakan Skor 2-2

Sayangnya, dalam pertarungan tersebut Praveen/Melati banyak membuat kesalahan yang akhirnya menguntungkan bagi lawan. Alhasil, mereka harus mengakui kehebatan Ron/See.

“Saya dan Meli sebenarnya sudah memberikan penampilan terbaik yang kami punya. Namun, hasilnya kami kalah,” ungkap Ucok, sapaan karib Praveen.

Selanjutnya pada babak semifinal kejuaraan beregu tersebut, yang akan digelar Sabtu ini, China dijadwalkan bertemu dengan Korea Selatan pada pukul 14.00 WIB, sedangkan Malaysia menghadapi Jepang pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2021 Malaysia Vs Indonesia: Minions Kalah, Merah Putih Tertinggal 1-0



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x