Kompas TV olahraga kompas sport

Menko Muhadjir Yakin PON Papua Munculkan Banyak Calon Bintang Sepak Bola Nasional

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 00:11 WIB
menko-muhadjir-yakin-pon-papua-munculkan-banyak-calon-bintang-sepak-bola-nasional
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yakin PON Papua bakal melahirkan calon bintang-bintang baru sepakbola nasional.

Dia melihat pada PON Papua tim-tim sepak bola provinsi menampilkan kualitas permainan yang semakin meningkat.

"Saya kira kita akan banyak sekali talenta-talenta muda persepakbolaan nasional," ujar Muhadjir Effendi dalam siaran pers usai menyaksikan langsung laga penyisihan group sepak bola Putra PON XX Papua antara tim Jawa Tengah melawan Jawa Timur di Stadion Mahachandra, Universitras Cendrawasih, Kota Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Derbi Pulau Jawa yang bersaing dalam Grup B itu berlangsung cukup alot di babak pertama. Namun, di babak kedua, jalannya pertandingan berubah lebih menarik. Tim Jatim lebih mendominasi serangan usai kapten tim Jateng, Sidang Iskus Hardianto mendapat kartu kuning kedua.

Baca Juga: Tim Putri Sepakbola PON DKI Pemanasan Dikompetisi Piala Gubernur Sumsel

Usai 90 menit, Tim Jawa Timur ahirnya memetik kemenangan telak 3-0 atas Jateng. Tiga gol Jatim dicetak oleh Dian Sasongko menit ke-73, dilanjutkan gol bunuh diri pemain Jawa Tengah pada menit ke-75 pemain. Kemenangan Jatim ditutup dengan gol Rezky Renaldy El Has menit ke-84.

Usai pertandingan, Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut pertandingan sepak bola dalam ajang PON XX ini telah berlangsung dengan sangat baik. Menurutnya, kualitas permainan setiap tim telah mengalami peningkatan yang sangat baik.

"Saya lihat permainannya sudah sangat meningkat dibanding sebelum-sebelumnya. Taktiknya lebih bagus. Ini mudah-mudahan pertanda bagus untuk persepakbolaan nasional kita," katanya.

Baca Juga: Usia Tak Menghalangi Semangat, Atlet Catur Berusia 64 Tahun Ini Akan Berlaga di PON XX Papua!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x