Kompas TV regional berita daerah

Atlet Babel Siap Bertanding di PON XX Papua

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Menjelang PON XX  yang akan diselenggarakan di Papua pada bulan Oktober mendatang, KONI Kepulauan Bangka Belitung menyatakan para atletnya siap untuk bertanding.

Meski demikian, berbagai macam kendala masih dihadapi KONI Babel menjelang even olahraga terbesar nasional tersebut. Salah satunya dana  yang masih mengalami kekurangan.

Penghapusan sejumlah kegiatan KONI pun menjadi solusi untuk meminimalisir pengeluaran dana menjelang  PON XX.

Menurut Ketua KONI Babel, Elfandi Mochtar, kekurangan dana yang awalnya mencapai 3,2 miliar rupiah, kini masih mengalami kekurangan sebanyak 1,8 miliar. KONI Babel medapat penambahan dana 1,4 miliar rupiah dari hasil kerja sama dengan PT. Timah.

Namun dengan persiapan yang telah dilakukan sejak Februari lalu, kekurangan dana ini diharapkan tidak menjadi kendala berarti.

“Kita telah melakukan Pelatda sejak Februari sebagai bentuk persiapan. Kita pun melakukan persiapan terpusat pada masingt –masing cabang olahraga”, ujar Elfandi.

Ada 20 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Negeri Serumpun Sebalai ini,  dengan jumlah atlet 79 yang akan bertanding. Pada PON XX Papua kali ini, KONI Babel menargetkan 3 emas serta puluhan perah dan perunggu, dengan cabang olahraga unggulan : atletik, panjat tebing, binaraga, basket, sepak bola putri, dan gulat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x