Kompas TV entertainment film

Dari 'Squid Game' Kita Belajar Banyak, Salah Satunya Jangan Suka Berhutang

Kompas.tv - 30 September 2021, 05:30 WIB
dari-squid-game-kita-belajar-banyak-salah-satunya-jangan-suka-berhutang
Drama Korea Squid Game tayang di Netflix (Sumber: Netflix)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial Netflix 'Squid Game' masih menjadi perbincangan hangat di antara penggemar sinema meski sudah lebih dari sepekan sejak penayangan perdana 17 September lalu.

Jalan cerita yang menegangkan dibubuhi drama kehidupan membuat serial asal Korea Selatan ini sukses membuat penonton hanyut lebih dalam.

Terlebih banyak pelajaran yang bisa dipetik dari serial permainan bertahan hidup salah satunya adalah pesan untuk menghindari hutang.

Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari 'Squid Game', dilansir dari Pageone, Kamis (30/9/2021) berikut diantaranya.

Baca Juga: Unsur Satire di 'Squid Game' Disebut Jadi Senjata Utama Kesuksesan Secara Global

1. Hindari Berjudi

Ingat bagian dimana Gi Hun dan ibunya yang menggunakan uang pinjaman untuk berjudi? Hal itu justru membuat mereka semakin sengsara karena tidak bisa memilih prioritas yang paling penting.

Film ini tentu saja menunjukkan bagaimana orang menjadi begitu kecanduan judi dan berakhir dengan hutang yang menumpuk. Mereka mempertaruhkan segalanya untuk kemenangan yang tidak pasti. 

2. Investasi dengan Benar

Investasi memang suatu yang dianjurkan untuk menabung di masa depan. Namun, investasi juga memiliki aturan tersendiri dan tidak boleh sembarangan.

Hasil investasi sangat tidak pasti, oleh karena itu kegiatan ini sangat beresiko jika tidak menggunakan uang 'dingin' atau uang yang memang ada setelah kebutuhan primer tercukupi.

Sang Woo, teman Gi Hun, mengatakan ini tentang investasi. “Cobalah untuk tidak menyimpan telur Anda di keranjang yang sama.”



Sumber : Kompas TV/Pageone


BERITA LAINNYA



Close Ads x