Kompas TV olahraga kompas sport

Menang dan Cetak Gol Lawan Real Madrid, Striker FC Sheriff: Alhamdulillah

Kompas.tv - 29 September 2021, 21:56 WIB
menang-dan-cetak-gol-lawan-real-madrid-striker-fc-sheriff-alhamdulillah
Selebrasi dua pencetak gol FC Sheriff ke gawang Real Madrid, Jasurbek Yakhshiboev dan Sebastien Thill di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Jose Breton/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Klub FC Sheriff Tiraspol kembali menerakan kejutan di Liga Champions UEFA 2021/22. Pada Rabu (29/9/2021) dini hari waktu Indonesia, kuda hitam asal Moldova ini membungkam raksasa Spanyol, Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Sheriff sukses menang 1-2 di kandang lawan. Anak asuh Yuriy Vernydub unggul lebih dulu melalui aksi Jasurbek Yakhshiboev. Madrid sempat menyamakan kedudukan via penalti Karim Benzema.

Namun, pada menit 90, pemain pinjaman asal Luksemburg, Sebastien Thill mencetak gol indah yang memastikan kemenangan FC Sheriff.

Dalam laga ini, skuad besutan Carlo Ancelotti berulang kali menggempur lawan dan mencatatkan 31 tembakan. Frank Castaneda dan kawan-kawan berhasil bertahan dan mencuri tiga angka.

Baca Juga: Belum Berhenti, Real Madrid Giliran Jadi Korban Kejutan Sheriff Tiraspol di Liga Champions

Salah satu pencetak gol FC Shetiff, Jasurbek Yakhshiboev pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Setelah pertandingan usai, ia mengunggah foto ke Instagram-nya dan berucap syukur, “Alhamdulillah”.

Yakhshiboev merupakan pemain asal Uzbekistan yang membela Sheriff sejak awal musim ini dengan status pinjaman. Penyerang berusia 24 tahun itu dipinjam dari klub Polandia, Legia Warszawa.

Sebelum merantau ke Polandia, Yakhshiboev memperkuat klub Uzbekistan, yakni AGMK dan Pakhtakor Tashkent.

Ia juga sempat merumput sebentar di Belarusia bersama Energetik-BGU Minsk serta Shakhtyor Soligorsk.

Melansir data Transfermarkt, Yakhshiboev telah tampil enam kali untuk Sheriff dan mengemas dua gol serta satu asisst.

Gol ke gawang Real Madrid merupakan gol Liga Champions pertama sepanjang kariernya.

Selain Yakhshiboev, pencetak gol kemenangan Sheriff, Thill juga mengaku sangat gembira. Pemain berusia 27 tahun ini memuji penampilan berani rekan-rekannya.

“Kami memainkan pertandingan yang sanagt bagus. Tim ini benar-benar bermain dengan berani dan saya juga cukup beruntung bisa mencetak gol yang menawan,” kata Thill dilansir UEFA.com.

Hingga partai kedua, Sheriff yang memetik dua kemenangan berhak memuncaki Grup D yang dihuni lawan setangguh Real Madrid, Inter Milan, serta Shakhtar Donetsk. Pada 20 Oktober mendatang, mereka akan ganti menghadapi Inter Milan.

Baca Juga: Profil Sheriff Tiraspol, Klub Asal Moldova yang Cetak Sejarah dengan Debut di Liga Champions


 



Sumber : Kompas TV/Transfermark/uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x