Kompas TV regional berita daerah

Viral Aksi Pelemparan Truk

Kompas.tv - 29 September 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Aksi penyerangan truk yang hendak menuju pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara viral di media sosial.

Dalam rekaman video amatir, terlihat sejumlah pemuda yang berupaya menghalangi laju truk, namun karena sopir enggan berhenti untuk memberikan uang pelaku melakukan pelemparan ke truk hingga menyebabkan truk mengalami kerusakan.

Petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan yang mengetahui kejadian ini, kemudian bergerak melakukan penangkapan terhadap para pelaku, yang memang cukup sering berbuat onar di seputaran gerbang tol belawan.

Petugas akhirnya berhasil mengamankan seorang pelaku berikut barang bukti yang digunakan.

Petugas kepolisian masih memburu sejumlah pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini. Untuk antisipasi kejadian yang sama, pihaknya akan meningkatkan patrol di sekitar lokasi kejadian.

Petugas juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pelaku yang sudah ditangkap terancam akan dipenjara selama 5 tahun karena dijerat dengan pasal 170 subsider pasal 406 KUHP tentang pengerusakan yang dilakukan secara bersama - sama. (*)

 

#viral #tolbelawan #pelemparan #polrespelabuhanbelawan #kompastv #poldasumut #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x