Kompas TV bisnis bumn

DAMRI Buka Trayek Wisata, Tarif Jogja-Dieng Rp 30.000

Kompas.tv - 29 September 2021, 17:25 WIB
damri-buka-trayek-wisata-tarif-jogja-dieng-rp-30-000
Dukung pengembangan pariwisata nasional di tengah pandemi Covid-19, DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka trayek wisata di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (Sumber: damri.co.id)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dukung pengembangan pariwisata nasional di tengah pandemi Covid-19, DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka trayek wisata di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Trayek tersebut meliputi wilayah yang masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di dua provinsi yang berdekatan.

"Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ini merupakan kawasan yang memiliki fungsi utama yaitu pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," bunyi rilis yang diterima KOMPAS TV, Rabu (29/9/2021).

Adapun lokasi wisatanya meliputi Monumen Jogja Kembali, Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Candu Gedong Songo di Semarang, Dieng Plateau, dan Pasar Plono Kulonprogo.

Candi Borobudur yang ditetapkan pemerintah sebagai daerah Badan Otorita Borobudur dan menjadi destinasi super prioritas.

Baca Juga: Beberapa Objek Wisata Dieng Sudah Dibuka dengan Prokes Ketat, Ratusan Wisatawan Mulai Berdatangan

Bahkan, hingga tahun 2021, DAMRI telah melayani lebih dari 15 rute KSPN yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk wisata Borobudur.

Berikut ini jadwal layanan, rute, dan tarif yang dikenakan untuk berwisata ke Borobudur hingga Dieng dari Jogja menggunakan DAMRI:

1. Rute dan Tarif DAMRI dari Jogja menuju Candi Gedong Songo Semarang

Rute:

Monumen Jogja Kembali - Candi Borobudur - Candi Gedong Songo

Jadwal keberangkatan:

- Dari Monumen Jogja Kembali, keberangkatan pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB

- Candi Borobudur pukul 09.30 WIB dan 11.30 WIB

- Gedong Songo pukul 12.00 WIB dan 14.00 WIB

Tarif Damri Jogja - Candi Gedong Songo:

Tarif yang dikenakan sebesar Rp 25.000

2. Rute dan Tarif DAMRI dari Jogja ke Dieng Plateau

Rute:



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x