Kompas TV entertainment film

Co-CEO Netflix: Squid Game Berpotensi Menjadi Serial Non-Bahasa Inggris Terbesar di Dunia

Kompas.tv - 29 September 2021, 09:46 WIB
co-ceo-netflix-squid-game-berpotensi-menjadi-serial-non-bahasa-inggris-terbesar-di-dunia
Poster Squid Game, serial terbaru Netflix tentang permainan bertahan hidup (Sumber: Soompi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Serial Korea Netflix Squid Game kini tengah berada di puncak popularitasnya. Serial thriller ini bahkan mendapatkan sorotan dari co-CEO Netflix Ted Sarandos.

Menurut Ted Sarandos, Squid Game memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi acara Netflix yang paling populer.

“Ada serial di Netflix yang menjadi nomor satu di dunia saat ini. Itu adalah Squid Game. Squid Game berpotensi menjadi serial non-bahasa Inggris terbesar di dunia, pasti,” kata Sarandos, dikutip dari Cnet, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Calon Presiden Korea Selatan Tawarkan Beli Nomor Telepon “Squid Game“ Seharga Rp 1,2 M

Dalam acara Code Conference di Los Angeles, Senin (27/9/2021), Sarandos juga menjelaskan bagaimana Netflix mengurutkan serial-serial yang populer, yakni dengan menghitung berapa banyak orang yang menonton serial tersebut setidaknya selama dua menit dalam 28 hari pertama sejak rilis.

Sarandos juga mengatakan bahwa jika menggunakan metrik standar tersebut, Squid Game mampu menyalip Bridgerton, serial roman sejarah yang rilis 2020 lalu yang kini menjadi serial Netflix paling populer.

Bahkan, Squid Game mampu mengalahkan serial Luipin, yang menjadi serial non-bahasa Inggris Netflix yang paling banyak ditonton setelah Bridgerton.

Sebelumnya, Squid Game juga berhasil mengalahkan serial Sex Education dan Money Heist dalam daftar Top TV Show Netflix pada 23 dan 24 September 2021.

Prestasi tersebut mencatat rekor sebagai peringkat teratas di AS yang dicapai oleh serial Korea. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh serial Sweet Home.

Baca Juga: Profil Jung Ho Yeon, Pemeran Kang Sae Byeok di 'Squid Game' yang Menjadi Sorotan Publik

Untuk diketahui, Squid Game rilis pada 17 September 2021. Serial ini bercerita tentang sekelompok orang yang diundang untuk bermain permainan anak-anak di sebuah pulau terpencil. Mereka harus bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.



Sumber : Kompas TV/Cnet


BERITA LAINNYA



Close Ads x