Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMK di Brebes Rakit PC Untuk Dipasarkan

Kompas.tv - 29 September 2021, 06:10 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Beginilah aktivitas para siswa SMK Negeri 1 Songgom, Kabupaten Brebes Jawa Tengah saat melakukan proses perakitan komponen elektronik di laboratorium komputer milik sekolahnya. Para siswa ini bukan sedang melakukan praktik mata pelajaran melainkan mereka sedang merakit sebuah komputer yang rencananya akan dipasarkan.

 

Sparepart atau komponen komputer sendiri diperoleh pihak sekolah bekerja sama dengan perusahan sparepart komponen komputer supertool. Ditangan para siswa jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) kelas sebelas dan dan kelas dua belas satu persatu komponen dirangkai sesuai dengan fungsinya.

 

Menurut siswa saat ini sudah ada empat komputer yang berhasil difungsikan untuk keperluan sekolah selain untuk keperluan sekolah, hasil rakitan siswa diantaranya juga untuk praktik para siswa.

 

Kepala SMK Negeri 1 Songgom Djumiko mengatakan komputer rakitan siswa ini unit prosesornya sudah menggunakan Core i3 dan Core i5 dengan Ram 8gb. Adapun untuk harga jual per unitnya pihak sekolah membandrol Rp 8.150.000 untuk Core i3 dan Rp 9.500.000 untuk Core i5.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x