Kompas TV entertainment selebriti

Rekaman Wawancara dengan John Lennon Terjual Rp 834 Juta

Kompas.tv - 29 September 2021, 06:26 WIB
rekaman-wawancara-dengan-john-lennon-terjual-rp-834-juta
Kaset berisi rekaman wawancara empat pelajar Denmark dengan John Lennon dan Yoko Ono pada tahun 1970, terjual seharga $AS 58,240 atau sekitar Rp 834 juta. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Fadhilah

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV — Sebuah kaset berisi rekaman wawancara dengan John Lennon dan Yoko Ono, terjual seharga $AS 58,240 atau sekitar Rp 834 juta dalam sebuah lelang di Denmark, Selasa (28/9/2021). 

Audio selama 33 menit itu merekam suara John Lennon yang sedang diwawancarai oleh empat remaja Denmark, 51 tahun yang lalu.

Selain itu, ada juga sebuah lagu yang tampaknya tidak dirilis oleh John Lennon semasa hidupnya.

Lebih detail, wawancara itu direkam pada 5 Januari 1970 dan berisikan suara John Lennon dan istrinya, Yoko Ono, yang ketika itu sedang mengunjungi Denmark dan berbicara tentang perdamaian dunia.

Dalam rekaman, pasangan tersebut juga menyanyikan lagu yang diciptakan tahun 1969 berjudul "Give Peace a Chance" dan "Radio Peace".

Kedua lagu itu dibuat untuk sebuah stasiun radio di Belanda, tetapi tidak pernah dirilis.

Baca Juga: Viral Unggahan Instagram John Lennon Pakai Bahasa Jawa, Netizen: Matur Nuwun Mas

Kaset tersebut dijual oleh Balai Lelang Bruun Rasmussen di Kopenhagen, bersama dengan 29 foto dan salinan koran sekolah yang berisi wawancara yang dilakukan oleh para remaja itu.

"Ini adalah benda kecil dengan banyak peminat," kata juru lelang Jesper Bruun Rasmussen, seperti dikutip dari The Associated Press.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x