Kompas TV regional berita daerah

Harga Rapid Test Antigen di Stasiun Turun

Kompas.tv - 28 September 2021, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerapkan tarif baru untuk layanan rapid test atigen di stasiun, dari sebelumnya Rp 85 ribu menjadi Rp 45 ribu. Tarif baru tersebut sudah berlaku sejak 24 September 2021.

Dari 64 stasiun yang melayani rapid test antigen, Stasiun Semarang Tawang adalah salah satunya. Sesuai dengan kebijakan dari PT Kereta Api Indonesia.

Penurunan tarif ini merupakan salah satu bentuk peningkatan layanan KAI kepada pelanggan. KAI menyediakan fasilitas rapid  test antigen di stasiun dengan harga terjangkau bagi pelanggan kereta api yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh.

"Untuk membantu masyarakat khususnya untuk penumpang kereta api. Mempermudah dalam hal melaksanakan rapid antigen untuk syarat utama naik kereta api," kata Wisnu Pramudy, Kepala KAI Daop 4 Semarang.

Pelanggan kereta api yang telah melakukan rapid test antigen di Stasiun Semarang Tawang sekitar 45.413 pelanggan. Sesuai dengan SE Kemenhub No. 69 tahun 2021, pelanggan kereta api jarak jauh diwajibkan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama, juga keterangan hasil negatif test PCR maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen maksimal 1x24 jam sebelum awal keberangkatan.

#semarang #stasiunsemarang #ptkai



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x