Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Manusia Silver Diundang Wakapolrestabes

Kompas.tv - 28 September 2021, 11:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wakapolrestabes Semarang mengundang keluarga pensiunan polisi yang menjadi manusia silver untuk meminta klarifikasi terkait kondisi keluarga.

Pada Senin (27/9/2021) siang, keluarga pensiunan polisi yang menjadi manusia silver yakni anak tertua dan calon istri dari pensiunan polisi tersebut mendatangi Polrestabes Semarang, memenuhi undangan dari Wakapolrestabes Semarang. Keluarga beserta pensiunan polisi yang menjadi manusia silver diberi pengarahan agar tidak melakukan kegiatan serupa di kemudian hari. Pensiunan polisi Agus Dartono mengaku nekat menjadi manusia silver karena kesulitan ekonomi dan tidak memiliki penghasilan.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha menyatakan, akan memberikan fasilitas kepada pensiunan polisi yang menjadi manusia silver yakni dengan memberi pekerjaan. Pasalnya usai seorang anggota Polri sudah purna tugas, masih ada organisasi yang bisa memfasilitasi pensiunan Polri untuk memperoleh kegiatan usaha di masa tuanya.

"Uang pensiun ada, cuma kemungkinan setelah hasil pengumpulan keterangan dari yang bersangkutan, anak-anaknya yang masih ada di Semarang, ya memang beliau tipe orang tua yang bertanggungjawab. Artinya, dana pensiun yang dia punya juga tetep dia bagikan ke anak-anaknya empat orang itu, tiga sudah berkeluarga, tapi kebutuhan anak-anaknya masih tetap beliau kasih terutama untuk yang bungsu karena masih kuliah. Sehingga ya memang untuk kebutuhan pribadinya justru beliau yang keteter, itulah yang akhirnya membuat beliau berusaha cari uang dengan menjadi manusia silver" kata AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, Wakapolrestabes Semarang.

Adanya bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan beban ekonomi pensiunan Polisi Agus Dartono yang menjadi manusia silver, diharapkan Agus tidak lagi melumuri badannya dengan cat berwarna perak untuk mendapatkan uang.

#kotasemarang #manusiasilver #polri



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x