Kompas TV video sinau

Unik! Lomba Merpati Tinggi Kolong Meja dengan Hadiah Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 27 September 2021, 20:07 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Hobi adalah sebuah kegiatan dengan  tujuan menenangkan pikiran, rekreasi, yang dilakukan saat waktu senggang. Syukur jika hobi itu bisa menguntungkan bagi kita, hati senang namun juga sekalian menambah pemasukan.

Bagi beberapa orang mungkin menganggap remeh hobi ketangkasan burung merpati, namun nyatanya hobi ini sangat bergengsi, hadiah yang diperebutkan juga besar nilainya. Bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Hobi ini sering disebut dengan lomba burung merpati kolong meja, atau merpati kolongan. Lomba burung merpati tinggi kolong meja memiliki banyak peminat di antara penghobi burung merpati.

Dengan modal pendaftaran ratusan ribu rupiah, bisa bawa pulang puluhan juta rupiah. Melansir Kompas.com, perlombaan ini rutin digelar oleh organisasi Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI). Hadiah lomba ini bisa mencapai puluhan juta rupiah, bahkan bisa menyentuh ratusan juta rupiah. Peserta yang terlibat juga hinggga ribuan jumlahnya.  

Ini adalah lomba ketangkasan burung merpati. Caranya, satu orang memegang merpati betina di dalam area kolongan.  Satu lagi melepas merpati jantan dari titik sejauh satu atau dua kilometer. Yang dinilai adalah kecepatan dan ketepatan, ketika burung jantan menghampiri burung betina. Kemudian hinggap di meja yang tepat, jika meleset akan kena diskualifikasi. Bagi penggemarnya, memenangkan lomba ini adalah sebuah kebanggan.

Baca Juga: Jaguar, Burung Merpati Seharga 1,5 Miliar Rupiah

https://www.kompas.tv/article/215561/jaguar-burung-merpati-seharga-1-5-miliar-rupiah 

Grafis: Arief Rahman 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x