Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil: Data Kluster Covid PTM di Jabar Tidak Valid

Kompas.tv - 27 September 2021, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut data terkait adanya 149 kluster PTM di Jabar tidak valid sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memastikan hingga saat ini tidak ada kluster PTM Di Jawa Barat.

Sebelumnya Kemendikbud Ristek menyebut adanya temuan kluster covid-19 pada 149 sekolah yang melakukan PTM Di Jawa Barat menanggapi hal tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut data tersebut hingga saat ini tidak dapat dikutip secara resmi.

Pasalnya hingga saat ini belum ada temuan atau laporan terkait hal tersebut Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Emil menambahkan saat melakukan kroscek ke pusat data tersebut tak bisa dikonfirmasi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memastikan hingga saat ini belum ditemukan adanya kluster PTM di sekolah-sekolah yang ada di Jawa Barat menurutnya terjadi miss komunikasi terkait isu tersebut ia menyebut 149 sekolah yang disebutkan kemendikbud adalah data sekolah sekolah yang sebelumnya terdapat siswa yang pernah terjangkit covid-19.

Dedi menyebut pembelajaran tatap muka perlu dilakukan bagi siswa meski begitu pmbelajaran yang dilakukan bersifat pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol keehatan ketat .

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat agar peserta didik bisa mendapatkan hak belajarnya dengan aman dan sehat.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x