Kompas TV nasional update corona

Duta Besar Amerika Serikat Sung Y Kim Kunjungi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Pfizer di Jakarta

Kompas.tv - 26 September 2021, 20:07 WIB
duta-besar-amerika-serikat-sung-y-kim-kunjungi-lokasi-vaksinasi-covid-19-pfizer-di-jakarta
Dubes Amerika Serikat yang berdarah Korea, Sung Y Kim, saat berkunjung ke lokasi vaksinasi Covid-19 yang menggunakan vaksin buatan Pfizer bantuan pemerintah AS. (Sumber: Antara/HO-US Embassy Jakarta)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim mengunjungi lokasi vaksinasi di Jakarta untuk menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 yang menggunakan vaksin buatan Pfizer bantuan pemerintah Amerika Serikat untuk Indonesia.

“Sangat menggembirakan melihat vaksin Pfizer benar-benar digunakan untuk menjaga agar keluarga-keluarga Indonesia tetap aman, dan membawa kita semakin dekat untuk dapat membuka kembali perekonomian Indonesia secara aman,” kata Dubes Kim saat mengunjungi lokasi vaksinasi di Cilandak Town Square Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (26/9/2021).

Pada Juni 2021, Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji akan menyumbangkan 500 juta dosis vaksin buatan Pfizer ke berbagai negara di dunia.

Dari komitmen tersebut, Indonesia sudah menerima 4,6 juta dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah Amerika Serikat dalam dua pekan terakhir.

Sebelumnya, Amerika Serikat mengirimkan sebanyak 8 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Moderna.

“Donasi vaksin Pfizer dan Moderna dari Amerika Serikat kepada Indonesia baru-baru ini merupakan bagian dari komitmen Presiden Biden untuk membagikan 1,1 miliar dosis vaksin yang aman dan efektif kepada dunia untuk menyelamatkan jiwa dan memerangi Covid-19,” tutur Dubes Kim.

Upaya pemerintah Amerika Serikat untuk mendukung Indonesia melawan pandemi merupakan tindakan yang dilakukan untuk memastikan Covid-19 dapat dikalahkan di seluruh dunia.

Baca Juga: Amerika Serikat Hampir Capai Kesepakatan Beli 500 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Negara Miskin

Jasa Marga mulai sediakan vaksin Pfizer dalam program vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi, Rabu (22/9/2021). (Sumber: Jasa Marga)

“Kami gembira dapat menyediakan lebih dari 1 triliun rupiah untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia -- termasuk pusat vaksinasi seperti yang ada di sini hari ini,” ujarnya.

Cilandak Town Square menjadi salah satu tempat vaksinasi sementara, tempat masyarakat bisa mendapatkan dosis pertama atau kedua.

Lokasi vaksinasi tersebut beroperasi selama tujuh hari dalam sepekan dan dikelola bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota serta TNI Angkatan Darat.

Acara kunjungan Dubes Kim itu juga dihadiri Siti Nadia Tarmizi dari Kementerian Kesehatan, Widyastuti dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kolonel Piter Dwi Ardianto dari Markas Besar TNI, dan Direktur USAID Ryan Washburn.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x