Kompas TV regional berita daerah

Banjarbaru Suntik Vaksin 2000 Siswa SMP, Persiapan PTM, Kendati PPKM Masih Level 4

Kompas.tv - 23 September 2021, 18:42 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 di Banjarbaru diberikan kepada 2000 (dua ribu) siswa menengah pertama di seluruh Kota Banjarbaru.

Vaksinasi massal yang digelar di halaman SMPN 5 Banjarbaru diperuntukkan khusus bagi siswa sekolah menengah pertama yang telah lulus administrasi untuk diberikan vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Diberikan Pada Pelajar Usia 12 Tahun ke Atas di Kabupaten Banjar

Antusias pelajar mengikuti vaksinasi covid-19 ini, diakui salah seorang siswa karena sudah sangat ingin melaksanakan sekolah tatap muka.

Pasalnya kegiatan belajar mengajar secara daring  sering terjadi banyak kesulitan, seperti  audio visual kurang jelas terdengar dan visual yang kabur.

“kadang pas streaming google meet itu suaranya pecah pecah sama zoom itu kadang gambarnya kabur,” Ujar Pelajar, Khalila.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Tegaskan PTM Tetap Berlangsung Kendati PPKM Level 4

Sementara menurut Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, meskipun Banjarbaru kembali ditetapkan sebagai Daerah ppkm  level 4 namun dengan vaksinasi massal ini kota banjarbaru sudah siap melaksanakan PTM saat level ppkm nantinya telah berangsur turun.

"Warga kita tahu hari ini kita masih di level 4 mudah mudahan kedepan sudah level 3 sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan maka dari itu kita menyiapkan pelajar pelajar tersebut untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Baca Juga: Divaksin Lengkap, Peserta Vaksinasi Massal Mengaku Senang

Kota Banjarbaru  sempat dinyatakan berhasil menurunkan angka sebaran covid-19 dan level PPKM dari level 4 turun menjadi level 3 pada  jumat pekan lalu.

Namun Pemerintah Pusat kembali menetapkan Kota Banjarbaru melaksanakan ppkm level 4 pada  Senin 20 September lalu  bersama Kota Banjarmasin .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x