Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Guru Honorer Yang Stroke Demi ASN

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS TV –

Imas Kustiani seorang guru honorer yang mengajar di SD Wancimekar 1, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, harus ikut seleksi pppk dalam kondisi sakit stroke, sehingga ia harus dibantu oleh dua orang agar sampai di rungan ujian bahkan suami guru tersebut harus menggendong imas ke ruang ujian karena imas sudah sangat sulit berjalan.

Imas sudah mengabdi sebagai guru honorer di SD Wancimekar 1, Kecamatan Kota Baru, Karawang, sejak 17 tahun lalu dan setiap pemerintah membuka peluang penerimaan calon asn ia selalu berusaha ikut mendaftar, namun selalu gagal meski gagal ia tidak pernah patah semangat untuk terus mencoba dan kembali mencoba meskipun seperti saat ini kondisi tubuh imas sudah tidak sehat lagi.

Imas tetap berjuang dan semangat mengikuti seleksi untuj menjadi asn dengan harapan di masa tua nanti ada jaminan kehidupan yang lebih baik.

Selama 17 tahun mengabdi imas mendapatkan honor yang jauh dari kata cukup suami Imas bekerja sebagai pedagang es keliling meski berpenghasilan pas-pasan, namun Imas berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana Strata 1 di UPI sebagai salah satu pelengkap syarat agar jalanya untuk jadi ASN bisa mudah. 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x