Kompas TV olahraga kompas sport

Aaron Ramsdale Buktikan Diri Pantas Jadi Kiper Nomor 1 di Arsenal

Kompas.tv - 22 September 2021, 17:30 WIB
aaron-ramsdale-buktikan-diri-pantas-jadi-kiper-nomor-1-di-arsenal
Aaron Ramsdale membuktikan diri bahwa ia pantas jadi kiper nomor 1 di Arsenal. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat didatangkan di musim panas lalu dengan biaya £24 juta (Rp465 miliar) oleh Arsenal, banyak pihak yang meragukan kapasitas Aaron Ramsdale.

Kiper berusia 23 tahun itu disebut mempunyai performa yang biasa saja karena gagal menyelamatkan mantan timnya Sheffield United dari jurang degradasi di musim lalu.

Selain itu, keputusan The Gunners membayar mahal Ramsdale membuat fans mengerutkan alis karena di musim sebelumnya mereka menjual Emiliano Martinez ke Aston Villa dengan harga yang sangat murah.

Martinez pun tampil apik bersama The Villa dan bahkan menjadi juara Copa America bersama timnas Argentina.

Pembelian Ramsdale diyakini sebagai buang-buang uang karena dengan kemampuan yang dimilikinya, ia tak akan bisa menggeser posisi Bernd Leno sebagai kiper nomor satu Arsenal.

Akan tetapi, kiper yang nyaris ikut skuad timnas Inggris di Euro 2020 lalu itu tampaknya memang sangat diinginkan oleh Mikel Arteta.

Ramsdale kemudian diberikan kesempatan untuk tampil di laga Carabao Cup melawan West Brom dan berhasil mencatatkan clean sheet dalam kemenangan 6-0 Arsenal.

Usai jeda internasional, Arteta lantas memberi kepercayaan kepada Ramsdale untuk tampil di Liga Inggris melawan Norwich, dengan menepikan Leno.

Ia pun kembali membuktikan diri dengan membawa Arsenal meraih kemenangan 1-0 dan mencatatkan clean sheet keduanya.

Baca Juga: Hasil Arsenal Vs Norwich: Berkat Aubameyang, The Gunners Akhirnya Menang

Akan tetapi, banyak pihak masih meragukan kemampuan Ramsdale karena dua lawan yang dihadapi tersebut tak bisa memberikan perlawanan kepada Arsenal.

Namun di laga melawan Burnley akhir pekan kemarin, Ramsdale membuktikan diri bahwa ia memang pantas jadi penjaga gawang utama di Stadion Emirates.

Melawan Burnley yang terkenal sulit dikalahkan di kandang, Arsenal mampu unggul 1-0 berkat gol tendangan bebas Martin Odegaard.

Saat tertinggal inilah, Burnley kemudian bermain agresif dengan banyak melakukan umpan crossing ke kotak penalti Arsenal.

Bahkan di laga tersebut Burnley mencatatkan rekor sebagai tim terbanyak yang melepaskan crossing di Liga Inggris musim ini sejumlah 41.

Untungnya, Ramsdale tak kalah apik dengan sering memotong umpan crossing tersebut dengan tangkapan dan membuat gawang Arsenal aman dari ancaman.



Sumber : WhoScored


BERITA LAINNYA



Close Ads x