Kompas TV regional berita daerah

Awalnya Ragu Akhirnya Pilih Divaksin

Kompas.tv - 22 September 2021, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai instansi sebagai pelaksana vaksinasi. Vaksinasi bagi awak angkutan umum dan ojek online menjadi salah satu yang mendapat pelayanan vaksin yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

Dengan menggendarai angkutan kota miliknya, M. Rifai, Selasa (21/9/2021) pagi, mendatangi area halaman bekas taman rekreasi yang berada di Jalan Sriwijaya Kota Semarang. Kedatanganya ini bukan untuk mengangkut penumpang, melainkan untuk mengikuti vaksinasi bersama ratusan pengemudi angkutan umum lainnya.

Pria yang sudah lima tahun bekerja sebagai awak angkutan umum dengan trayek Johar-Penggaron ini mengaku awalnya ragu dengan kebijakan vaksinasi, namun setelah banyak yang meyakinkan pentingnya vaksin Covid-19, ia pun akhirnya bersedia untuk divaksin. Tahapan-tahapan pemeriksaan data dan  kesehatan, diikuti satu persatu sebelum dirinya mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama.

"Menurut saya menjamin keselamatan, kita mengikuti peraturan pemerintah diharapkan yang baik, dulu agak ragu karena ini menurut saya buatan luar negeri. Karena sekarang banyak yang meyakinkan dan banyak yang menggunakan, efeknya juga tidak ada, ya udah kita ngikut pemerintah lebih baik," ujar M. Rifai.

Tak hanya Rifai, pengemudi angkutan umum lain yaitu Sumarno, juga menyadari pentingnya vaksinasi apalagi dirinya kerap berinteraksi dengan ragam penumpang umum setiap harinya.

"Hari ini alhamdulilah sudah ikut vaksin dan menjaga agar Covid-19 tidak menular," kata Sumarno. 

Sementara itu, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Rudy Syafiruddin, kegiatan vaksinasi untuk awak angkutan umum dan ojek online ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun lalu lintas bhayangkara ke-66.

"Hari ini kita melakukan vaksin terhadap pengemudi ojol pengemudi angkutan umum, total semua kita melakukan rangkaian kegiatan vaksin sebanyak 28.300 vaksin dan ini akan berjalan satu minggu dan alhamdulilah antusias daripada masyarakat pengemudi sangat banyak dan ada masukan masukan yang kami terima dan kami lakukan di berikutnya," tutur Kombes Pol. Rudy Syafiruddin.

Vaksinasi ini akan dilakukan selama seminggu di wilayah hukum Polda Jawa Tengah dengan jumlah 28.300 dosis vaksin. 

#vaksinasi #poldajawatengah #kotasemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x