Kompas TV regional berita daerah

Awalnya Ragu Akhirnya Pilih Divaksin

Rabu, 22 September 2021 | 12:03 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah melalui berbagai instansi sebagai pelaksana vaksinasi. Vaksinasi bagi awak angkutan umum dan ojek online menjadi salah satu yang mendapat pelayanan vaksin yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

Dengan menggendarai angkutan kota miliknya, M. Rifai, Selasa (21/9/2021) pagi, mendatangi area halaman bekas taman rekreasi yang berada di Jalan Sriwijaya Kota Semarang. Kedatanganya ini bukan untuk mengangkut penumpang, melainkan untuk mengikuti vaksinasi bersama ratusan pengemudi angkutan umum lainnya.

Pria yang sudah lima tahun bekerja sebagai awak angkutan umum dengan trayek Johar-Penggaron ini mengaku awalnya ragu dengan kebijakan vaksinasi, namun setelah banyak yang meyakinkan pentingnya vaksin Covid-19, ia pun akhirnya bersedia untuk divaksin. Tahapan-tahapan pemeriksaan data dan  kesehatan, diikuti satu persatu sebelum dirinya mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama.

"Menurut saya menjamin keselamatan, kita mengikuti peraturan pemerintah diharapkan yang baik, dulu agak ragu karena ini menurut saya buatan luar negeri. Karena sekarang banyak yang meyakinkan dan banyak yang menggunakan, efeknya juga tidak ada, ya udah kita ngikut pemerintah lebih baik," ujar M. Rifai.

Tak hanya Rifai, pengemudi angkutan umum lain yaitu Sumarno, juga menyadari pentingnya vaksinasi apalagi dirinya kerap berinteraksi dengan ragam penumpang umum setiap harinya.

"Hari ini alhamdulilah sudah ikut vaksin dan menjaga agar Covid-19 tidak menular," kata Sumarno. 

Sementara itu, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Rudy Syafiruddin, kegiatan vaksinasi untuk awak angkutan umum dan ojek online ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun lalu lintas bhayangkara ke-66.

"Hari ini kita melakukan vaksin terhadap pengemudi ojol pengemudi angkutan umum, total semua kita melakukan rangkaian kegiatan vaksin sebanyak 28.300 vaksin dan ini akan berjalan satu minggu dan alhamdulilah antusias daripada masyarakat pengemudi sangat banyak dan ada masukan masukan yang kami terima dan kami lakukan di berikutnya," tutur Kombes Pol. Rudy Syafiruddin.

Vaksinasi ini akan dilakukan selama seminggu di wilayah hukum Polda Jawa Tengah dengan jumlah 28.300 dosis vaksin. 

#vaksinasi #poldajawatengah #kotasemarang

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19