Kompas TV tekno internet

Pencapaian Pops Worldwide Setahun Beroperasi di Indonesia, Fokus Kreator Lokal

Rabu, 22 September 2021 | 14:14 WIB
pencapaian-pops-worldwide-setahun-beroperasi-di-indonesia-fokus-kreator-lokal
Pops Worldwide (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pops Worldwide mengklaim banyak menorehkan prestasi setelah setahun beroperasi di Indonesia sejak September 2020 lalu.

Selama periode tersebut, Pops Worldwide dikatakan telah bekerja sama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal dan mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital.

Tidak hanya itu, Pops Worldwide juga telah aktif menjalin kerja sama dengan 50 brand ternama di Indonesia dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani komunikasi pesan suatu brand melalui kolaborasi bersama para konten kreator lokal.

Founder & CEO Pops Worldwide Esther Nguyen mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Hanya dalam waktu satu tahun operasi, pihaknya pun telah mencapai sangat banyak prestasi.

“Selamat kepada POPS Indonesia. Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat," katanya saat perayaan ulang tahun tahun pertama Pops Worldwide Indonesia, sebagaimana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Asing Banyak Danai Startup Lokal, Erick Thohir: Bukan Salah Asingnya, Salah Kitanya

Pengalaman di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat Pops Worldwide menyadari profil akan masyarakat digital ready.

Oleh karena itu, Pops Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok.

Hal ini menjadi faktor pendorong keterhubungan antara brand dan konten kreator lokal semakin kuat dan saling menyokong satu sama lain.

Country Manager Pops Worldwide Indonesia, Zico Kemala Batin mengungkapkan, saat ini Pops telah berkolaborasi dengan lebih dari ribuan konten kreator lokal.

Penulis : Fadhilah

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19