Kompas TV regional sosial

Pangkogabwilhan: Kapal Perang Asing Tak Ganggu Nelayan

Kompas.tv - 22 September 2021, 00:46 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pangkogabwilhan Satu Laksamana Madya, Muhammad Ali, menegaskan tak ada kapal nelayan yang diganggu oleh kapal perang asing di Laut Natuna Utara. 

Pangkogabwilhan Satu Laksamana Madya Muhammad Ali memberikan jaminan keamanan kepada para nelayan di Natuna untuk tetap bisa melaut dan menangkap ikan di Laut Natuna Utara.

Ia juga memastikan jika TNI Angkatan Laut serius memantau apa pun pergerakan disana dan melihat potensi apapun yang mungkin bisa jadi eskalasi gesekan militer.

Pangkogabwilhan Satu juga menjelaskan jika kapal perang negara asing dipersilahkan untuk melintas tanpa izin di zona ekonomi eksklusif, tetapi tidak boleh mengganggu aktivitas nelayan.

Sebelumnya, dalam video amatir yang direkam oleh nelayan, saat melintas di kawasan Laut Natuna Utara, menyebut berpapasan dengan sejumlah kapal perang asing, salah satunya dari Tiongkok.

Nelayan menyebut merasa terganggu dengan aktivitas kapal perang asing yang melintas di kawasan tersebut karena sempat membuat sebagian nelayan takut, sebab melihat sejumlah aktivitas militer di dalam kapal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x