Kompas TV nasional sosial

Tempat Wisata Ramai Pengunjung dan Tidak Taat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 19 September 2021, 20:55 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Memasuki PPKM level 2, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ramai pengunjung yang tidak taat protokol kesehatan.

Obyek wisata Arya Kiban di Desa Raja Galuh Kidul, mulai ramai pengunjung. Banyak orangtua, bahkan membawa anak mereka. Mayoritas pengunjung, bahkan tak menggunakan masker, walaupun tidak sedang bermain air.

Pengelola lokasi wisata menyatakan, agak kesulitan mengatur pengunjung, karena menurutnya, warga sudah sangat ingin berwisata. Namun, turunnya level PPKM bukan berarti aman dari penularan covid-19.

Sementara di Bandung, Jawa Barat, untuk menekan mobilitas wisatawan pada akhir pekan, ganjil genap kembali diberlakukan di Jalan Setiabudi yang menuju arah Lembang.

Dibandingkan hari Sabtu kemarin, jumlah kendaraan hari ini menurun, tetapi kemacetan masih terjadi. Titik keramaian juga terjadi di kawasan wisata belanja Cihampelas yang ramai dikunjungi wisatawan. 

Di kawasan Ancol, aturan ganjil-genap berlaku untuk kendaraan roda empat mulai pukul 12 siang hingga pukul 18 sore.

Karena ini adalah aturan baru, pengelola Ancol menyediakan kantong parkir bagi pengunjung yang telanjur membeli tiket secara daring, tetapi pelat nomor kendaraannya tak sesuai tanggal.

Setiap pengunjung yang masuk juga harus memindai barcode lewat aplikasi PeduliLindungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x