Kompas TV video sinau

Alasan Induk Kucing Memindah-mindahkan Anaknya

Kompas.tv - 18 September 2021, 22:57 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Tingkah laku kucing selalu mengundang pertanyaan, banyak tingkahnya yang unik  membuat rasa penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang hewan satu ini. Salah satunya adalah, tingkah laku dari induk kucing, yang sering memindah-mindahkan anaknya.

Jika memiliki kucing betina, khususnya kucing kampung, induk kucing selalu berpidah tempat persembunyian sambil membawa anaknya. Kucing sering memindahkan anaknya, salah satu alasannya adalah  untuk keamanan. Kucing mencari termpat bersembunyi, sebagai bentuk perlindungan agar terhindar dari ancaman hewan pemangsa.

Kucing akan selalu berpindah ketika merasa terancam, jika persembunyiannya sudah terjangkau manusia. Maka ia akan terus berpindah, sebab ia akan merasa terganggu , jika persembunyiannya sudah diketahui. Induk kucing akan segera berpindah untuk menghindar dari hewan pemangsa. Ketika mendengar suara manusia atau melihat hewan lain di sekitar.

induk kucing akan selalu berpindah. Untuk terus mencari tempat yang tidak terlalu terang, jauh dari jangkauan manusia , dekat sumber makanan, tidak terlalu bising, dan suhu yang selalu stabil. Jika tempat belum memenuhi kriteria tersebut. Maka kucing akan terus berpindah bersama anaknya. 

Baca Juga: Perempuan Ini Relakan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Kucing Terlantar dan Sakit

https://www.kompas.tv/article/211411/perempuan-ini-relakan-rumahnya-jadi-tempat-singgah-kucing-terlantar-dan-sakit 

Grafis: Agus Eko Apriyanto



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x