Kompas TV video sinau

Anak Kembar Bisa Komunikasi Lewat Telepati?

Kompas.tv - 18 September 2021, 18:50 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Anak yang kembar umumnya, selalu terlihat sama persis. Baik dari wajahnya yang mirip, baju, celana, sepatu dan aksesoris lainnya yang dikenakan, bentuk dan motifnya sama. Namun ada juga orangtua yang memakaikan busana anak kembarnya tidak dengan baju yang sama.

Menengok kehidupan anak kembar sangat unik, kabarnya mereka bisa berkomunikasi menggunakan telepati. Umumnya pada anak kembar identik.  Apakah benar demikian adanya? Telepati pada  anak kembar sering dianggap terjadi pada kembar monozigotik atau kembar identik.

Karena satu sel terbagi dua, kembar identik biasanya punya gen sangat mirip, jenis kelamin mereka  kemungkinan besar  juga sama. Keduanya laki-laki atau keduanya perempuan.

Tak sedikit juga kisah tentang kekuatan anak kembar. Memiliki firasat ketika saudara kembar mereka berada dalam situasi berbahaya. Melansir dari HELLOSEHAT.COM hal tersebut dalam ilmu parapsikologi, disebut  Extra-Sensory Perception (ESP).

ESP adalah sebuah kemampuan seseorang untuk memperoleh informasi tanpa  kontak fisik. Belum ada bukti ilmiah tentang, telepati anak kembar benar-benar ada. Meski demikian firasat yang kuat ini, juga ada pada yang tidak kembar. Sering terjadi juga pada anggota keluarga atau orang yang memiliki kedekatan emosional yang begitu melekat. Contohnya, pada ibu atau ayah yang memiliki firasat terhadap anaknya. Firasat tentang anaknya yang sedang terancam atau dalam keadaan bahaya.

Baca Juga: 5 Mitos Salah soal Tidur yang Membahayakan Kesehatan

https://www.kompas.tv/article/195663/5-mitos-salah-soal-tidur-yang-membahayakan-kesehatan 

Grafis: Agus Eko Apriyanto

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x