Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Juventus Sebut AC Milan Lebih Gahar Ketimbang si Nyonya Tua, Ada Apa?

Kompas.tv - 18 September 2021, 02:05 WIB
legenda-juventus-sebut-ac-milan-lebih-gahar-ketimbang-si-nyonya-tua-ada-apa
Para pemain AC Milan merayakan gol Brahim Diaz ke gawang Liverpool dalam laga yang bertempat di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021). (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Pekerjaan teknis di balik layar AC Milan membuat Legenda Juventus Claudio Marchio menilai Rossoneri lebih kuat ketimbang bekas klubnya.

Kuatnya AC Milan saat ini, jelas Marchio, merupakan hasil dari orang-orang seperti Paolo Maldini selaku direktur teknik, Frederic Massara selaku direktur olahraga dan pelatih Stefano Pioli.

"Milan lebih kuat sekarang, Maldini, Massara dan Pioli sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk membangun tim yang sebelumnya berjuang dalam beberapa tahun terakhir," terang Marchisio dikutip dari Football-Italia.

Menilik dari laga melawan Liverpool dalam Liga Champions, Marchisio menilai AC Milan telah menunjukkan performa yang lebih baik meski kalah 2-3.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs AC Milan: Drama Lima Gol dan Penalti Gagal Warnai Kemenangan 3-2 The Reds

"Mereka (Milan) sudah kembali kompetisi yang menunjukkan mereka lebih baik. Liverpool adalah lawan yang tangguh, tapi mereka mendapatkan kepuasan dari musim ini," terang Marchisio.

Jika dibandingkan dengan Juventus, Marchisio menyebut si Nyonya Tua tampaknya harus berjuang dan membutuhkan waktu untuk menampilkan level mereka sebenarnya.

"Ketika membangun fondasi untuk proyek jangka panjang, itu normal untuk menghadapi momen sulit. Saya ingin Juventus diberikan waktu dan kepercayaan," lanjutnya.

AC Milan akan menghadapi Juventus dalam putaran gelaran ke-4 Serie A pada Minggu malam waktu setempat atau Senin pukul 01.45 WIB di Allianz Stadium.

Baca Juga: Dikalahkan Liverpool, Pelatih AC Milan Mengaku Sangat Kecewa

 

 

 

 

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x