Kompas TV regional berita daerah

Awas! Ada Begal Sadis Beraksi di Jalur Wisata Bromo, Korban Dibacok, Motor Dirampas

Kompas.tv - 16 September 2021, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pasangan muda mudi menjadi korban pembegalan di jalur wisata gunung bromo Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Korban dibacok dan motornya dirampas.

Muhamad Aldi, warga Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo harus dilarikan ke puskesmas Sukapura, karena mengalami luka bacok pada dada kiri. Aldi menjadi korban pembacokan yang dilakukan kawanan begal, pada Selasa (14/9/2021).

Saat itu, Aldi bersama teman perempuannya hendak menuju kawasan wisata gunung bromo. Namun saat berhenti sejenak untuk istirahat di jalan raya desa Sukapura, korban dihampiri empat orang pria tak dikenal.

Baca Juga: Polisi Sukabumi Tangkap Begal Sadis

Awalnya salah satu pelaku berpura-pura tanya rute menuju bromo, namun tiba-tiba pelaku menodongkan senjata tajam dan membacok korban, yang enggan memberikan motornya.

Pelaku kemudian membawa kabur motor yamaha N-Max milik korban dan meninggalkan korban jatuh terkapar. Sedangkan teman perempuan korban lari meminta pertolongan warga.

Polisi yang mendapat laporan langsung mengejar pelaku dan menemukan motor korban dan satu motor pelaku di pinggir hutan Desa Demito Kecamatan Sumber. Motor tersebut ditinggalkan pelak, karena terdesak dan untuk meninggalkan jejak.

Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Haryono menghimbau kepada warga yang hendak berwisata ke gunung bromo untuk lebih berhati-hati.

 

#BegalSadis #JalurWisata #GunungBromo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x