Kompas TV regional berita daerah

Sausapor Tambrauw Akan Dijadikan Pusat Industri Perikanan

Kompas.tv - 15 September 2021, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Melihat potensi yang dimiliki di distrik Sausapor kabupaten Tambrauw, kementerian kelautan dan perikanan akan memberikan dukungan untuk menyiapkan kabupaten Tambrauw sebagai industri perikanan.

Untuk pengembangan Sausapor sebagai industri perikanan perlu disiapkan sejumlah sarana prasarana penunjang salah satunya pelabuhan yang representatif, sehingga dapat menarik investor untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat setempat. Hal ini perlu kolaborasi sejumlah instansi terkait seperti badan perencanaan pembangunan nasional (BAPPENAS) dan juga pemerintah daerah untuk menyiapkan sarana prasarana yang diminta.

Kementerian kelautan dan perikanan melihat potensi yang dimiliki masyarakat setempat sangatlah baik, dengan pembangunan perencanaan yang terstruktur, maka dengan sendirinya akan berdampak pada pengembangan potensi lainnya.

Sementara pemerintah daerah sendiri sudah menyiapkan sarana prasarana yang diminta, seperti listrik dan juga air bersih untuk menunjang kegiatan produksi kedepannya.

Masyarakat berharap pemerintah tidak hanya menjanjikan sejumlah program, namun realisasi dan pelaksanaannya demi pengembangan industri untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

#SorongPapuaBarat #IndustriPerikanan #KementrianKelautanDanPerikanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x