Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Covid-19 di Medan Menurun

Kompas.tv - 15 September 2021, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Kasus aktif Covid-19 di Kota Medan yang sebelumnya mencapai tujuh ribuan kini mengalami penurunan drastis  menjadi seribu lima ratus kasus. Penurunan kasus ini merupakan hasil pendataan ulang Pemko Medan dan Pemrov.

Status level empat Covid-19 di Kota Medan akan diturunkan setelah rapat kordinasi data antara pemerintah kota dan provinsi yang digelar tertutup kemarin.

Dari rapat kordinasi tersebut, dibahas tentang data kasus aktif pasien Covid-19. Ada temuan kesalahan dalam menginput data sehingga angka pasien positif Covid-19 di kota Medan membengkak menjadi 7 ribu kasus.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan kesalahan input data tersebut dikarenakan berbagai hal, salah satunya kesulitan mendapatkan data pasien positif ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19.

Hal ini disebabkan rumah sakit rujukan Covid-19 tidak melaporkan data pasien ke Dinas Kesehatan Kota Medan. Setelah penyelarasan data nantinya status PPKM level empat di kota Medan akan diturunkan ke level tiga atau dua.

Kini Pemko medan akan segera mengirim data tersebut pada Kementrian Kesehatan dan Menko perekonomian, untuk dijadikan acuan agar kota medan dapat turun level.

Sebelumnya sejumlah data pasien Covid-19 di empat daerah di Provinsi Sumatra Utara termasuk Kota Medan tak sesuai Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bahkan menyebut data pasien Covid-19 di Medan keliru, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga menyebutkan sejumlah kota yang seharusnya masuk level 3 terpaksa bertahan  di level 4 karena data pasien aktif tak kunjung menurun. (#)

 

#medan #covid19 #pandemi #datacovidturun #beritamedan #beritasumut

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x