Kompas TV regional berita daerah

PPKM Level Dua, Wisata di Kendal Mulai Bergeliat

Kompas.tv - 15 September 2021, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Menyusul turunnya PPKM menjadi level dua, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mulai buka kembali. Meski demikian, sejumlah pengunjung diwajibkan harus sudah vaksin untuk dapat masuk ke obyek wisata.

Salah satu obyek wisata di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang mulai buka adalah obyek wisata Pantai Kemangi. Untuk menikmati keindahan pantai, pengunjung harus melalui pengecekan ketat petugas mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.

Mereka yang terbukti belum divaksin diminta untuk putar balik dan dilarang untuk masuk ke obyek wisata Pantai Kemangi. Sementara itu, bagi pengunjung yang sudah divaksin tapi tidak membawa masker, petugas menegur dan memberikan masker secara gratis.

Salah satu pengunjung asal Sidomulyo, Kendal, mengaku merasa senang obyek wisata di Kendal mulai buka kembali setelah sempat tutup selama beberapa bulan.

"Sejuk, enak, bersih, terus tiket masuknya juga murah, fasilitasnya bagus," ujar Nur Hidayah, pengunjung.

Sementara itu, pengelola Pantai Indah Kemangi, Saefudin mengungkapkan, pihaknya menyiapkan petugas di setiap sudut pantai untuk mengecek protokol kesehatan para pengunjung. Penerapan SOP ketat bagi pengunjung diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19.

"Untuk pengunjung yang tidak memakai masker, kami sediakan masker secara cuma-cuma, satu di tempat skrining pendaftaran secara online kita sediakan makser. Terus di warung atau lapak-lapak yang berada di PIK juga kami sediakan untuk pengunjung dapat membeli. Sementara kita sambil menanyakan sudah vaksin apa belum, yang tidak membawa kartu vaksin kami cek di Google Drive dengan menanyakan NIK, otomatis  kita sudah mengetahui pengunjung tersebut sudah vaksin atau belum," tutur Saefudin, pengelola Pantai Indah Kemangi.

Meski belum seramai biasanya, namun dibuka kembali obyek wisata Pantai Indah Kemangi memberikan angin segar bagi para pedagang dan UMKM di sekitar pantai untuk kembali memutar roda perekonomian keluarga.

#pantaiindahkemangi #kabupatenkendal #pedulilindungi



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x