Kompas TV regional berita daerah

Peserta Tes SKD CASN Positif Covid-19

Kompas.tv - 15 September 2021, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Satu orang peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada regional satu (Jateng-DIY) terkonfirmasi positif. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKN Regional I, saat melakukan sidak persiapan SKD CASN di kampus Udinus Kota Semarang.

Satu orang peserta tes SKD CASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut mengikuti tes di Yogyakarta. Kepala BKN Regional I, Anjaswari Dewi mengatakan, tes SKD CASN bagi peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini akan dijadwalkan ulang. Pantauan persiapan tes SKD CASN yang dilakukannya di kampus Udinus Semarang, sudah tertata rapi pada Senin (13/9/2021) siang. Apalagi Udinus dinilai sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan tes CPNS. Hanya saja perbedaannya, saat ini tes CPNS dilakukan di masa pandemi. Sehingga ada tambahan persyaratan negatif tes swab antigen dan bukti vaksin minimal dosis pertama.

"Ada satu di Jogja yang positif covid, kita jadwalkan ulang. Tapi kita berharap tidak ada, seminimal mungkin," kata Anjaswari Dewi, Kepala BKN Regional I.

Sementara itu, ketua panitia tes SKD CASN Udinus, Mohamad Sidiq mengaku sudah siap menggelar tes tersebut karena hampir seluruh sarana prasarana milik kampus Udinus sendiri. Pihaknya sudah menyiapkan 14 ruangan yang akan digunakan untuk tes dan cadangan lima persen. Sidiq juga menyiapkan ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi terpisah dari peserta lainnya. Pihaknya menyiapkan 71 petugas mulai dari petugas parkir hingga penyemprot disinfektan.

"Untuk masalah infrastruktur kami siap, semua kan milik Udinus sendiri kecuali tratak kan," tutur Mohamad Sidiq, Ketua Panitia Tes SKD CASN Udinus.

Nantinya ada enam Kabupaten Kota di Jawa Tengah yang mengikuti SKD CASN dan sebagian tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan total 18.090 peserta. Enam daerah tersebut yakni Kabupaten Batang, Kabupaten dan Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Brebes dan Wonosobo.

#tescpns #udinus #skdcasn



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x