Kompas TV nasional peristiwa

Hingga Hari Ini, Tim DVI Berhasil Identifikasi 25 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Kompas.tv - 15 September 2021, 11:30 WIB
hingga-hari-ini-tim-dvi-berhasil-identifikasi-25-jenazah-korban-kebakaran-lapas-tangerang
Satu jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang atas nama Hadi Wijoyo akan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan, Minggu (12/9/2021). (Sumber: Dok. Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sudah mengidentifikasi 25 jenazah korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej, Rabu (15/9/2021).

“Tidak mudah bagi tim DVI Polri melakukan identifikasi, tapi dengan kerja keras dan profesionalnya, Polri berhasil mengidentifikasi 25 jenazah,” kata Edward Omar Sharif Hiariej seperti dikutip dari Antara.

Dengan teridentifikasinya 25 korban kebakaran lapas kelas 1 Tangerang, artinya Tim DVI masih harus mengidentifikasi 16 korban lagi.

Baca Juga: Soal Jumlah Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi: Mungkin Lebih dari Satu

Seperti diketahui, Rabu (8/9/2021) kebakaran terjadi di lapas kelas 1 Tangerang dan mengakibatkan sebanyak 41 orang tewas seketika. Selain 41 korban tewas dalam kejadian itu, sejumlah orang menjalani perawatan luka berat yang sebagian kemudian meninggal dunia.

Hingga saat ini korban meninggal akibat kebakaran lapas kelas 1 Tangerang sebanyak 46 orang.

Terkait 46 korban tewas akibat kebakaran di lapas Tangerang, Kemenkumham menyerahkan santunan sebagai bentuk tali asih sebesar Rp30 juta. Selain itu, Kemenkumham memberikan bantuan Rp6,5 juta untuk biaya pemakaman.

Dalam pesannya, Kemenkumham meminta agar ahli waris dan pihak keluarga korban tidak melihat bantuan dari jumlahnya. Namun, lebih kepada bentuk tanggung jawab negara.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.