Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Ratusan Burung Mati Mendadak | PMI Laporkan Hoax | Mahasiswa UNS Diantar Pulang

Kompas.tv - 14 September 2021, 22:01 WIB
Penulis : Edika ipelona

KOMPAS.TV - Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada Selasa, 14 September 2021:

Ratusan burung pipit mati mendadak di kawasan kantor pemerintah kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021) siang. Peristiwa ini baru pertama kali terjadi di Cirebon. Video amatir ini direkam oleh petugas kebersihan Pemkot Cirebon. Awalnya para petugas kebersihan hendak membersihkan taman. Namun tiba-tiba mereka dikejutkan dengan ratusan burung pipit yang mati.

Baca Juga: Penampakan Burung Pipit Mati Mendadak di Pemkot Cirebon

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta melaporkan kasus penyebaran hoaks ucapan duka cita gambar mirip Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, ke Polda Metro Jaya. Pelaporan diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Kerja Sama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta, Arya Sandhiyudha, yang tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9/2021) siang. Mereka membawa serta bukti postingan hoaks ucapan duka cita gambar mirip Megawati meninggal dunia dengan mencatut lambang dan nama PMI DKI Jakarta.

Baca Juga: Dicatut Hoaks Megawati Meninggal, PMI Laporkan Akun Medsos

Sejumlah mahasiswa ditangkap polisi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Jawa Tengah. Mahasiswa itu diduga membentangkan poster saat jokowi hendak memasuki kawasan Universitas Sebelas Maret. Menurut penuturan pihak kampus, mahasiswa-mahasiswa tersebut sudah diantar kembali ke kampus.

Baca Juga: 10 Mahasiswa UNS Ditangkap, Kontras: Pemerintahan Jokowi Masih Alergi dengan Kritik

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x