Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona vs Bayern Munchen, Manuel Neuer Kenang Kemenangan 8-2 Die Roten Musim 2019/20

Kompas.tv - 14 September 2021, 14:24 WIB
barcelona-vs-bayern-munchen-manuel-neuer-kenang-kemenangan-8-2-die-roten-musim-2019-20
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. (Sumber: AP Photo/Hannibal Hanschke, Pool)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BARCELONA, KOMPAS.TV - Jelang duel Barcelona kontra Bayern Munchen di Grup E Liga Champinos 2021-22 pada Rabu (15/9/2021) pukul 02.00 WIB, Manuel Neuer mengenang kemenangan 8-2 Die Roten atas Blaugrana pada 2020 silam. 

Dalam laga yang bakal dilangsungkan di Stadion Camp Nou ini, tuan rumah Barcelona dibayangi memori buruk melawan Bayern Munchen pada Liga Champions musim lalu. 

Ini merupakan duel perdana kedua tim di ajang Liga Champions semenjak partai perempat final musim 2019/20.

Saat itu, Barcelona dipermalukan Bayern dengan skor 8-2. Ini merupakan kekalahan terbesar Barcelona semenjak kalah dari Espanyol di Liga Spanyol 1951 silam.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2021-22 Malam Ini: Man United Tandang ke Markas Young Boys

Kepada uefa.com, penjaga gawang sekaligus kapten Bayern Munchen Manuel Neuer mengenang memori indah tersebut. 

"Kami jelas tidak akan pernah melupakan kemenangan tersebut, tetapi dalam kesempatan kali ini adalah dua laga grup dan kami sudah siap," sebut Neuer dikutip dari uefa.com. 

"Ini akan menjadi laga seru untuk pembukaan Liga Champions dan kami antusias mengawali petualangan kami di musim ini," sambungnya. 

Banyak hal berbeda yang telah terjadi di antara dua klub semenjak pertemuan terakhir. Baik Barcelona dan Bayern memiliki pelatih baru. 

Selain itu, Barcelona juga sudah tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kendati demikian, pelatih Bayern Julian Nagelsmann tetap tidak akan meremehkan sang lawan. 

Baca Juga: Daftar Pemain Bayern Muenchen di Liga Champions 2021-2022

"Mereka tidak lagi diperkuat pemain luar biasa seperti Messi, tetapi mereka memiliki pemain lain yang bisa membuat perbedaan," kata Nagelsmann. 

"Kami telah mempersiapkan segalanya. Saya tidak menganggap mereka saat ini berada di situasi terburuk. Di segala skenario, kami jelas menginginkan tiga poin." 

 



Sumber : uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x