Kompas TV regional berita daerah

Mendikbud-Ristek dan Wali Kota Solo Meninjau PTM

Kompas.tv - 14 September 2021, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Didampingi Wali Kota Solo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nadiem Makarim, pada Senin (13/9/2021) pagi meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Solo, Jawa Tengah.

Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meninjau pembelajaran tatap muka terbatas di SMA Negeri 4 Solo, Jawa Tengah. Para siswa sangat antusias menjalani sekolah tatap muka karena selama ini kesulitan belajar secara daring.

Nadiem dan Gibran juga sempat berdialog dengan civitas sekolah. Dalam sekolah tatap muka para guru dan siswa diingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

"Semangat dari pada anak-anak SMA yang akhirnya kembali, saya melihat matanya itu udah sangat melek, sudah seolah-olah mereka sudah lama PJJ, bosan, kesepian dan jenuh sekali dengan metode pembelajaran PJJ.  Jadi itu yang membuat saya senang, saya juga sangat apresiasi sama pak wali kota untuk benar-benar mendorong PTM, Mas Gibran ini sangat pro PTM. Tapi tentunya yang harus dipastikan adalah guru-gurunya jaga prokes, itu kuncinya. Jadi kalo guru-guru dan orangtua ingin lebih cepat pelaksanaan PTM ini,  ya tanggungjawab mereka adalah memastikan harus disiplin, jadi kuncinya itu," ujar Nadiem.

Kota Solo sejauh ini sudah menggelar PTM terbatas, mulai TK hingga SMA. Jumlahnya akan dievaluasi dan tergantung kondisi penularan Covid-19 serta level PPKM.

#nadiemmakarim #gibranrakabumingraka #pembelajarantatapmuka



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA


Close Ads x