Kompas TV regional berita daerah

Rumah Meledak Karena Regulator Tabung Gas LPG Bocor

Kompas.tv - 13 September 2021, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MOJOKERTO, KOMPAS TV – Ledakan keras menghancurkan sebuah rumah terjadi di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (12/9/2021) pagi.  Seluruh kaca rumah hancur hingga berhamburan ke jalan raya. Dari hasil penyelidikan, Polisi memastikan ledakan akibat kebocoran regulator tabung gas LPG.


Ledakan ini terjadi di Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Ledakan keras ini menyebabkan sejumlah ruangan di lantai satu rumah rusak berat. Bahkan, kaca bagian depan rumah berhamburan ke jalan raya.

Ledakan ini berasal dari rumah milik Onto Wibowo. Saat kejadian, tiga penghuni rumah sedang berada di lantai 2 sehingga tak sampai ada korban jiwa.
 
Ledakan ini mengagetkan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dari pemeriksaan saksi, dan hasil olah tempat kejadian perkara, tim Laboratorium Forensik Polda Jatim. Polisi memastikan ledakan disebabkan kebocoran regulator tabung gas 12 kilogram. Gas yang bocor kemudian memicu ledakan karena otomatis pompa air yang menyala karena adanya kebocoran pipa air, yang juga berdekatan dengan lokasi kebocoran gas.

Dari hasil olah TKP, polisi menyita tabung bright gas 12 kilogram, dan selang regulator, serta kompor gas, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

#beritamojokerto

#tabungmeledak

#gaslpg

#legulator

#ledakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x