Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Zikir Pagi Hari agar Mendapat Rida Allah Kelak di Akhirat

Kompas.tv - 13 September 2021, 04:05 WIB
bacaan-zikir-pagi-hari-agar-mendapat-rida-allah-kelak-di-akhirat
Pagi hari begitu indah, zikir membuatnya sempurna. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Zikir ini bisa kamu amalkan tiap pagi hari. Zikir ini begitu sederhana dan gampang diamalkan. Menurut Ustaz Ahong, zikir tidak harus dilakukan usai salat belaka. 

“Usahakan dalam setiap waktu kita selalu mengingat Allah dan melafalkan zikir. Untuk membiasakan zikir, para ulama mengajarkan zikir yang bisa dibaca pada waktu pagi hari dan sore.

Berikut bacaan zikir pagi hari tersebut:

Rodhitu Billahi Rabba wa bil Islami dina wa bimuhammadin Shallallahu ‘Alaihi Wa sallama Nabiyya

Artinya: Aku rela Allah menjadi Tuhanku, Islam agamaku, dan Nabi Muhammad Nabiku.

Baca Juga: Dzikir Membuat Hatimu Tenang

Selain itu, menurut ustaz peraih Maarif Award 2020 sebagai ustaz moderat yang mengajarkan toleransi di media sosial itu, menganjurkan untuk senantiasa mengamalkan zikir di atas selain pagi hari, juga kalau bisa diamalkan juga pada sore hari.

“Di antara keutamaannya adalah orang yang membiasakan baca zikir ini akan mendapatkan rida Tuhan di akhirat kelak,” papar beliau.

Hal ini sesuai dengan Sabda Rasulullah.

”Seseorang hamba Allah yang Muslim mengistikamahkan bacaan zikir setiap pagi dan sore sebanyak tiga kali yang berupa rodhitu billahi robba wa bil islami dina wa bi muhammadin nabiyya (aku rela Allah menjadi Tuhanku, Islam agamaku, dan Nabi Muhammad nabiku) itu pasti akan mendapat keridaan Allah sampai hari kiamat nanti.” (HR: Al-Nasa’i).

Semoga kita senantiasa istikamah membaca zikir ini dan kelak di akhirat mendapatkan Rida-Nya dan dimasukkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Amin. Wallahu a’lam bisshowab.

Baca Juga: Doa ketika Lupa dan Ingin Mengingat Barang-barang yang Hilang

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x