Kompas TV tekno internet

Produk Kacamata Pintar Facebook di Italia Jadi Sorotan Otoritas Pelindungan Data

Minggu, 12 September 2021 | 17:02 WIB
produk-kacamata-pintar-facebook-di-italia-jadi-sorotan-otoritas-pelindungan-data
Kacamata pintar kolaborasi antara Facebook dan Ray-Ban. Kacamata ini memiliki dua kamera dan dapat terhubung dengan ponsel pengguna. (Sumber: Facebook)

ROMA, KOMPAS.TV - Facebook yang baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan produk kacamata pintar bersama Ray-Ban, akan diperiksa oleh Garante, pengawas perlindungan data Italia, Minggu (12/09/2021)

Pengawas perlindungan data di Italia memerintahkan Facebook untuk memberikan penjelasan terhadap perlindungan privasi.

Sebelumnya, mengutip dari Reuters, otoritas data pribadi Italia Garante telah menghubungi pihak Komisi Perlindungan Data Irlandia dalam upaya meminta klarifikasi dari Facebook.

Baca Juga: Twitter Luncurkan Fitur Baru Bertajuk ‘Communities’, Campuran Grup Facebook dan Reddit

Garante menyatakan ingin mengetahui langkah apa yang Facebook lakukan untuk melindungi privasi orang-orang yang terekam melalui perangkat anyar mereka, terutama pada anak-anak.

Facebook bermitra dengan pembuat Ray-Ban EssilorLuxottica membuat kacamata pintar. Kacamata itu memungkinkan pemakainya untuk mendengarkan musik, menerima panggilan atau mengambil foto dan video pendek, sembari membagikannya ke seluruh layanan Facebook menggunakan aplikasi pendamping.

Menanggapi permintaan Garante, perwakilan Facebook yang berkantor di Irlandia dalam keterangan resmi, akan menjawab dan melayangkannya melalui Komisi Perlindungan Data Irlandia.

Baca Juga: Akun Facebook Media AS Bahas Indomie, Netizen Berbagai Negara Puji Kenikmatannya

"Kami tahu orang-orang punya pertanyaan tentang teknologi terbaru, jadi, sebelum meluncurkan Ray-Ban Stories, kami berkomunikasi dengan Komisi Perlindungan Data Irlandia," ujar Facebook.

"Langkah ini untuk memperlihatkan bagaimana kami membangun privasi ke dalam produk dan fungsi kacamata agar bisa memberi rasa tenang kepada pengguna dan orang-orang di sekelilingnya," lanjut dia.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

Sumber : Reuters




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:39
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19