Kompas TV regional berita daerah

Peduli Prokes Jurnalis Bagikan Masker dan Vitamin

Kompas.tv - 12 September 2021, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penularan virus covid 19, sejumlah Jurnalis di Kota Palu Membagikan masker secara gratis kepada warga. Sebanyak seribu lebih lembar masker dibagikan kepada masyarakat yang melintas di simpang empat trafict light jalan Samratulangi, senin pagi.

Pembagian masker gratis dan ratusan paket vitamin kepada masyarakat Kota Palu oleh para jurnalis yang tergabung dalam rumah jurnalis di Palu Sulawesi Tengah ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, aksi sosial yang dilakukan itu sangat membantu warga Palu.

Terlihat satu persatu pengendara mulai dari driver ojek online maupun pekerja yang melintas dijalan samratulangi tak luput dari pembagian itu.

Salah seorang pengendara yang diberikan masker mengaku sangat terbantu dengan adanya aksi para jurnalis ini.

Karena saat ini masker maupun vitamin di toko-toko dijual dengan harga lebih tinggi dan stoknya pun terbatas. 

Sementara itu, Rahman Odi yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis untuk membantu mengendalikan virus covid 19 merupakan momentum baik dalam mewujudkan kepedulian serta mengantisipasi virus tersebut.

Diketahui ribuan masker dan ratusan vitamin yang dibagikan oleh para jurnalis tersebut berasal dari komunitas Roa Jaga Roa, yang juga bergerak membantu pasien isolasi mandiri di Sulawesi Tengah.

Dengan adanya aksi peduli jurnalis ini menjadi pengingat bagi masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

 #IJTISulteng #BagiBagiMasker #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x