Kompas TV entertainment selebriti

Segumpal Rambut Elvis Presley Laku dengan Harga Rp1 Miliar

Kompas.tv - 10 September 2021, 22:25 WIB
segumpal-rambut-elvis-presley-laku-dengan-harga-rp1-miliar
Elvis Presley (Sumber: Dok Graceland.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Stoples berisi rambut dari mendiang bintang rock asal Amerika Serikat (AS), Elvis Aaron Presley laku hingga lebih dari Rp1 miliar pada pekan ini. Segumpal rambut itu terbeli dalam lelang yang diadakan Kruse GWS Auctions, sebuah rumah lelang yang berbasis di Los Angeles, AS.

Gumpalan rambut seukuran bola bisbol itu terjual dengan harga 72.500 dolar AS atau sekitar Rp1,02 miliar.

Dalam lelang yang sama, pakaian berbentuk jumpsuit yang pernah dikenakan Elvis Presley juga terjual dengan harga 1.012.500 dolar AS atau sekitar Rp14,3 miliar. Pakaian itu dikenakan “The King of Rock and Roll” ketika konser di Madison Square Garden pada 1972.

Gumpalan rambut itu disimpan oleh Homer Gilleland, pemotong rambut pribadi Elvis Presley. Gilleland disebut mengumpulkan rambut Elvis dari beberapa kali potong rambut.

Gilleland menyimpannya selama lebih dari dua dekade sebelum menghadiahkannya kepada Thomas Morgan, seorang teman dekat baik bagi Gilleland maupun Elvis.

Baca Juga: Detik-detik Kematian "Raja Rock N Roll" Elvis Presley  16 Agustus 1977

Rumah lelang menyebut gumpalan rambut Elvis disertai “dokumen lengkap” dan sejumlah barang memorabilia lain, termasuk tiket pesawat yang mengantarkan Gilleland untuk memotong rambut Elvis dalam sebuah tur.

“Pentingnya koleksi rambut ini tak tertandingi karena sumbernya yang mengejutkan dan ukurannya yang besar. Ini adalah penemuan sekali seumur hidup dan sesuatu yang wajib dimiliki bagi kolektor Elvis sejati,” tulis deskripsi barang di situs lelang Invaluable.

Sebelumnya, pada 2002, lelang rambut Elvis Presley terjual dengan harga 115.120 dolar AS atau sekitar Rp1,6 miliar (kurs saat ini).

Baca Juga: Celana Dalam Bekas Michael Jordan Dilelang, Harga Mulai Rp7 Juta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x