Kompas TV regional berita daerah

Usaha Temo Nyai Dongkrak Ekonomi Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 10 September 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Berbagai usaha dilakukan warga agar tetap berpenghasilan di tengah pandemi COVID-19. Seperti halnya yang dilakukan seorang ASN di Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan-Sulawesi Utara, yakni  dengan membuat usaha kue onde-onde wijen. Usaha yang baru dirintis ditengah pandemi ini mampu berpenghasilan jutaan rupiah perhari.

Berawal sebagai penikmat kue temo atau onde onde wijen, Suhartin Tegela mencoba membuat kue temo dengan kreasinya sendiri. Jika kue temo yang biasanya berbahan dasar tepung ketan dengan isian gula putih dan kacang hijau. kue temo buatannya diganti dengan isian kacang hijau dan gula merah.

Dibantu suami dan empat orang karyawannya, setiap hari Suhartin mampu memproduksi kue temo hingga tujuh ratus lima puluh butir.

Kue temo  yang kemudian dinamakan "Temo Nyai’ banyak diminati warga. Kebanyakan mereka memesan lewat daring.

 

Kue Temo Nyai dijual dengan harga lima belas ribu rupiah per paket yang berisikan  enam butir kue. namun ada juga paket exlusive berisi dua puluh butir  dan dihargai  lima puluh lima ribu rupiah. Selain mampu mendokrak ekonomi keluarga, usaha kue temo ini juga  menyerap tenaga kerja warga sekitar.

#kompastvmanado #inovasi #umkm

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x