Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Makassar & Luwu Timur Menurun

Kompas.tv - 9 September 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di sulawesi selatan kini mulai alami penurunan . Kota makassar dan luwu timur yang sempat alami lonjakan tajam kini sudah kelaur dari zona merah .

Dinas kesehatan sulawesi selatan menyebutkan  angka kasus covid-19 untuk makassar dan luwu timur kini telah turun hingga 50 persen . Sementara itu  keterisian tempat tidur disejumlah rumah sakit yang sebelumnya mencapai 57 persen lebih  kini tersisa 20 persen . Angka kesembuhan pasien covid-19 di sulawesi selatan juga mencapai 93 persen lebih tinggi dari angka  kesembuhan nasional yang hanya 92,9 persen .

“Kita harap mudah-mudahan Makassar turun dari level empat ke level tiga. Tentunya kita harapkan bisa sampai hijau, karena kalau di lihat angka per hari mestinya sudah menuju zona kuning berarti level dua,” kata Danny.

Meski angka penularan Covid-19 di Kota Makassar sudah mulai terkendali, namun Danny meminta pemerintah, TNI-Polri, dan masyarakat untuk tidak lengah.

Sebab, bercermin dari pengalaman, ada beberapa daerah yang dulunya sudah turun level dari zona merah ke oranye, justru kembali naik bahkan hingga masuk zona hitam.

“Jadi kita harus terus memperingatkan masyarakat agar jangan lengah. Harus tetap taat protokol kesehatan,” tegas dia.

Danny pun mengaku pihaknya masih menunggu SK Menteri Dalam Negeri terkait perpanjangan PPKM untuk di daerah. Namun, kata dia, bukan tidak mungkin akan ada kelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat.

“Kita ikut aturan pusat. Kelonggaran itu dipembatasan, bukan kelonggaran di protokol kesehatan,” jelasnya


#covid19
#pandemi
#luwuutara



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x