Kompas TV regional berita daerah

Naik Penyidikan, Kasus Dugaan Korupsi Dana Pemakaman Covid-19 Belum Ada Tersangka

Kompas.tv - 9 September 2021, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Kasus dugaan korupsi honor pemakaman jenazah Covid-19 di Jember Jawa Timur dinaikkan ke tahap penyidikan oleh kepolisian setempat sejak Senin lalu (6/9/2021). Namun hingga Rabu (8/9/2021), polisi belum menyebutkan tersangka dalam kasus tersebut.

Kasus dugaan penyelewengan dana pemakaman jenazah Covid-19 terus bergulir. Penyidik Satuan Reskrim Polres Jember menaikan status penyelidikan menjadi penyidikan sejak Senin lalu. Namun hingga Rabu sore, polisi belum menyebutkan satupun tersangka dalam kasus tersebut.

KBO Reskrim Polres Jember, Iptu Eko Yulianto mengatakan bahwa polisi masih mendalami data dan keterangan saksi, termasuk kerugian negara.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Honor Pemakaman Jenazah Covid-19 Naik ke Penyidikan

Sejauh ini sudah ada 22 saksi yang diperiksa, yakni pejabat dan mantan pejabat BPBD, relawan pemakaman BPBD dan relawan eksternal.

Polisi juga menyita sejumlah dokumen penting, seperti bukti pembayaran honor pemakaman jenazah covid-19 ke pejabat dan relawan.

Sebelum menetapkan tersangka, polisi akan melakukan gelar perkara secara detail dengan melibatkan sejumlah pihak dan tim ahli.

 

#Korupsi #DanaCovid-19 #PolresJember #HonorPemakaman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x