Kompas TV regional berita daerah

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Dilaksanakan

Kompas.tv - 9 September 2021, 06:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Utara Grace Punuh mengatakan, pembelajaran tatap muka terbatas sudah bisa dilaksanakan, namun khusus untuk sekolah yang telah siap sistem penunjangnya.

Sistem pembelajaran tatap muka atau PTM saat ini masih belum bisa diterapkan secara penuh, mengingat kondisi saat ini di Sulawesi Utara yang masih dalam keadaan pandemi COVID-19. Namun sudah bisa dipraktekkan sistem pembelajaran tatap muka secara terbatas dan secara blended atau gabungan.

Untuk tatap muka secara terbatas, sistem pembelajaran bisa dilakukan selama dua jam setiap hari, sedangkan blended atau gabungan, PTM bisa dilakukan selama 3 kali seminggu dan sisanya dilaksanakan secara daring.

Namun untuk PTM terbatas hanya bisa dilakukan untuk sekolah yang telah siap sistem pendukungnya, seperti diantaranya ijin dari gugus tugas setempat, kerjasama dengan puskesmas setempat dan sebagian besar guru dan murid telah menerima vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulut Grace punuh mengatakan, PTM terbatas ini baru dilaksanakan di sejumlah sekolah di beberapa daerah saja seperti Bitung, Minut dan Talaud, tergantung kesiapan dari masing-masing sekolah.

Ditambahkan Punuh, untuk kota manado sendiri sampai saat ini masih belum ada sekolah yang mengajukan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, baik secara terbatas maupun blended atau gabungan, mengingat level PPKM kota Manado yang masih belum memungkinkan.

#kompastvmanado #gracepunuh #ptm

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x